21 September 2024

Pengaturan Lalu Lintas Samapta Polda Gorontalo di Jam Kepulangan Kerja Warga

gorontalo.tribratanews.com – Gorontalo, Untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas saat jam kepulangan kerja warga, personel Dit Samapta Polda Gorontalo melaksanakan pengaturan lalu lintas di berbagai titik strategis di Kota/Kabupaten Gorontalo. Kegiatan ini dilakukan rutin setiap hari pada pukul 16.00-18.00 WITA, di bawah arahan Kombes Pol. Moh. Zamroni, S.I.K., Direktur Samapta Polda Gorontalo.

Kombes Pol. Zamroni menjelaskan bahwa pengaturan lalu lintas di jam sibuk sore hari bertujuan untuk memastikan kelancaran arus kendaraan dan keselamatan para pengguna jalan. “Kami memahami bahwa jam pulang kerja adalah waktu yang krusial di mana volume kendaraan meningkat tajam. Oleh karena itu, kami berupaya keras untuk menjaga kelancaran lalu lintas agar masyarakat dapat pulang ke rumah dengan aman dan nyaman,” ujar Zamroni.

Para personel Samapta Polda Gorontalo ditempatkan di sejumlah persimpangan dan titik-titik rawan kemacetan, termasuk di sekitar pusat perbelanjaan, dan perkantoran. Mereka tidak hanya mengatur lalu lintas tetapi juga memberikan edukasi kepada para pengendara mengenai pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan menjaga ketertiban di jalan.

Kombes Pol. Zamroni juga, menekankan pentingnya kerjasama dari masyarakat untuk menciptakan lalu lintas yang tertib dan lancar. “Kami selalu siap membantu mengatur lalu lintas, namun kerjasama dari masyarakat juga sangat dibutuhkan. Patuhilah aturan lalu lintas dan bersabarlah di jalan,” ujarnya.

Selama pelaksanaan pengaturan lalu lintas, para personel juga memastikan tidak ada pelanggaran yang dapat mengakibatkan kemacetan atau kecelakaan. Mereka bertindak tegas terhadap pelanggar yang mencoba menerobos lampu merah atau melanggar aturan lainnya. 

Kegiatan ini disambut positif oleh masyarakat. Banyak pengendara yang merasa terbantu dengan adanya petugas yang mengatur lalu lintas, terutama saat kondisi jalan padat. Salah seorang warga, Ibu Ratna, mengungkapkan apresiasinya. “Saya sangat terbantu dengan adanya polisi yang mengatur lalu lintas, terutama saat pulang kerja. Jalan jadi lebih lancar dan kita merasa lebih aman,” tuturnya.

You may have missed