21 September 2024

Penguatan Binsik, Cara Bintara Remaja Polda Gorontalo Jaga Kebugaran Tubuh

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Melalui kegiatan Binsik lari pagi di area sekitar Mako Polda Gorontalo pada Rabu (19/06), personel Bintara Remaja Angkatan 50 Polda Gorontalo aktif menjaga kebugaran fisik dan stamina untuk menjalankan tugas sehari-hari.

Direktur Samapta Polda Gorontalo, Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, menjelaskan bahwa kegiatan Binsik (Pembinaan Fisik) tersebut merupakan rutinitas untuk menjaga kondisi fisik bintara Remaja Polda Gorontalo. 

Hal ini tidak hanya untuk menjaga kesehatan, tetapi juga untuk menumbuhkan rasa kekompakan dan disiplin dalam menjalankan tugas operasional dan kemanusiaan.

“Kegiatan Binsik ini memang rutin dilakukan sebagai upaya menjaga fisik personel agar tetap prima dan menumbuhkan rasa kekompakan serta disiplin dalam bertugas,” ujar Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK.

Kombes Pol. Moh. Zamroni juga menekankan pentingnya menjaga kebugaran tubuh bagi anggota, terutama karena mereka sering berinteraksi langsung dengan masyarakat. Latihan fisik ini menjadi upaya untuk menjaga stamina tubuh dan mendukung lancarnya pelaksanaan tugas.

“Upaya ini dilakukan guna mengajak individu menerapkan pola hidup sehat melalui olahraga bersama. Menjaga kesehatan dengan asupan gizi serta pola makan yang teratur juga tidak kalah pentingnya,” ungkapnya.

You may have missed