20 September 2024

Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Polda Gorontalo Gelar Bakti Kesehatan Bagi Masyarakat

Dalam rangka mendukung dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Polda gorontalo melalui moment hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024, menggelar Bakti Kesehatan yang berlokasi di Rumah Sakit Bhayangkara, Rabu (26/06).

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Waka Polda Gorontalo Brigjen Pol. Simson Zet Ringu, SIK, M.Si., yang turut dihadiri seluruh pejabat utama Polda, serta Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo Ny. Dedeh Pudji bersama para pengurus dan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Waka Polda menyampaikan bahwa kegiatan Bhakti Kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri khususnya kepada masyarakat yang memerlukan pelayanan kesehatan.

Selain itu, kegiatan ini pula sebagai bagian dari penjabaran dalam mendukung program pemerintah, sesuai dengan tema tahun ini “Polri Presisi, Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

“Bhakti kesehatan ini dilaksanakan oleh Bid Dokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Gorontalo, dengan melakukan pelayanan kesehatan yang diataranya Pengobatan Umum terhadap 1.500 orang., Operasi Katarak terhadap 100 Orang., Operasi Bedah Minor 30 Orang., Stunting 15 orang., Operasi Bibir Sumbing 20 Orang., pemeriksaan Pap Smear, pelayanan KB dan ANC sebanyak 300 Orang., dan pelayanan kesehatan penyandang Disabilitas sebanyak 30 Orang.,” terang Waka Polda.

Lebih lanjut, Waka Polda juga menginformasikan bahwa sebelumnya pada tanggal 20 sampai 22 Juni 2024, telah dilaksanakan kegiatan Donor Darah yang berhasil mengumpulkan sebanyak 157 Kantung Darah dan Sunatan Masal sebanyak 200 Orang yang dilaksanakan di Mapolda Gorontalo.

Diakhir penyampaiannya, Wakapolda mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan segenap pihak yang turut berkontribusi mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

“Semoga apa yang kita laksanakan ini menjadi catatan amal dihadapan Tuhan yang maha kuasa,” tutupnya.

Penulis : Gian

You may have missed