20 September 2024

Kesigapan 7 Personel Samapta Polda Gorontalo Donor Darah untuk Warga

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam rangka membantu warga yang membutuhkan bantuan donor darah, tujuh personel Samapta Polda Gorontalo dengan sigap berpartisipasi dalam aksi sosial yang diselenggarakan di PMI Kota Gorontalo, Sabtu 08 Juni 2024. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan kontribusi polisi dalam membantu sesama, khususnya dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dir Samapta Polda Gorontalo, Kombespol Moh. Zamroni, S.I.K., menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari program sosial Polda Gorontalo untuk meningkatkan hubungan baik antara polisi dan masyarakat. 

“Kami ingin menunjukkan bahwa polisi tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga peduli terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Donor darah adalah salah satu bentuk nyata kepedulian kami,” ujar Kombespol Zamroni.

Personel Samapta yang ikut serta dalam kegiatan donor darah ini menjalani prosedur pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan kelayakan mereka sebagai pendonor. Setelah dinyatakan sehat, mereka secara sukarela mendonorkan darah mereka untuk disalurkan kepada pasien yang membutuhkan.

Bripda Rizki Pakili, salah satu personel yang mendonorkan darahnya, menyatakan bahwa kegiatan ini sangat berarti bagi dirinya dan rekan-rekannya. “Donor darah adalah cara sederhana untuk membantu menyelamatkan nyawa. Kami senang bisa berkontribusi dan berharap darah yang kami donorkan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan,” katanya.

Bapak Nasrun Moha, seorang warga yang membutuhkan bantuan darah, mengucapkan terima kasih kepada personel Samapta Polda Gorontalo atas kepedulian mereka. “Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak polisi yang telah mendonorkan darah. Bantuan ini sangat berarti bagi kami yang membutuhkan,” ujarnya.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.