20 September 2024

Safari Jum’at Samapta Polda Gorontalo Tingkatkan Sinergi Antara Polisi dan Warga

gorontalo.tribratanews.com – Dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat dan meningkatkan sinergi antara polisi dan warga, Samapta Polda Gorontalo mengadakan kegiatan Safari Jum’at dengan mengunjungi dan memakmurkan masjid di berbagai wilayah Kabupaten/Kota Gorontalo. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi serta memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Pada Jum’at (28/06/2024), personel Samapta Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Bripka Awin S Bantu mengunjungi Masjid Sabilil Huda di Kelurahan Tamalate Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Dalam kunjungan tersebut, mereka melakukan berbagai kegiatan seperti membersihkan masjid, mengisi khutbah, dan berpartisipasi dalam shalat Jum’at bersama warga setempat.

“Kegiatan Safari Jum’at ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat. Dengan memakmurkan masjid, kami berharap dapat memberikan manfaat nyata dan menciptakan hubungan yang harmonis antara polisi dan warga,” ujarnya.

Pak Ahmad, seorang warga setempat, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas kegiatan ini. “Kami sangat berterima kasih kepada polisi yang telah membantu memakmurkan masjid kami. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi banyak orang,” katanya.

Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, juga ditempat terpisah menjelaskan, kegiatan Safari Jum’at ini sebagai langkah positif dalam mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat. “Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin, sehingga masyarakat merasa lebih dekat dan percaya kepada polisi,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan Safari Jum’at ini, diharapkan kehadiran polisi di tengah masyarakat tidak hanya dirasakan dalam hal keamanan, tetapi juga dalam bentuk kepedulian dan perhatian terhadap kebutuhan sosial dan keagamaan warga. Samapta Polda Gorontalo akan terus berupaya untuk memakmurkan masjid dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.