21 September 2024

Patroli Sepeda Samapta Polda Gorontalo, Tingkatkan Hubungan Harmonis Antara Polisi dengan Warga Perumahan

gorontalo.tribratanews.com – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan menciptakan hubungan yang lebih harmonis antara polisi dan masyarakat, Samapta Polda Gorontalo melaksanakan patroli sepeda di kawasan perumahan Kota Gorontalo, Rabu (26/06/2024).

Patroli sepeda ini merupakan salah satu inisiatif yang dilakukan untuk mendekatkan polisi dengan warga serta memberikan rasa aman di lingkungan perumahan. Dipimpin oleh Bripka Ikra Djafar, tim patroli sepeda Samapta Polda Gorontalo menyusuri jalan-jalan perumahan, berinteraksi dengan warga, dan mengajak mereka untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Patroli sepeda ini bertujuan untuk menciptakan kedekatan antara polisi dan warga. Kami ingin menunjukkan bahwa polisi selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, siap membantu dan menjaga keamanan bersama,” ujarnya.

Selama patroli, tim Samapta juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga, mendengarkan keluhan dan masukan mereka terkait keamanan lingkungan. Selain itu, mereka memberikan tips-tips keamanan kepada warga, seperti cara mengamankan rumah saat ditinggal pergi dan pentingnya berpartisipasi dalam siskamling.

Kegiatan patroli sepeda ini tidak hanya difokuskan pada pemantauan keamanan, tetapi juga pada upaya meningkatkan kesadaran warga tentang pentingnya menjaga kondusifitas lingkungan. Polisi mengajak warga untuk selalu waspada terhadap potensi tindak kejahatan dan segera melaporkannya jika menemukan hal-hal mencurigakan.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.