19 September 2024

Kapolda Gorontalo Pimpin Sertijab Irwasda dan Karo Rena

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Pudji Prasetinjanto Hadi, M.H., hari ini secara resmi memimpin upacara sertijab dua pejabat utamanya yaitu Irwasda dan Karo Rena, Rabu (3/6/24).

Sertijab tersebut berdasarkan surat keputusan Kapolri Nomor : Kep/1003/VI/2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan lingkungan Polri.

Aula Titinepo Mapolda yang menjadi pusat kegiatan tersebut terlihat dihadiri oleh para pejabat utama, para Kapolres jajaran beserta personel dan bhayangkari.

Mengawali amanatnya Kapolda menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pejabat utama Polda Gorontalo sebelumnya atas dedikasi, pengorbanan, dan kerja baik yang selama ini ditunjukkan.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Pejabat baru. Semoga kita semua bisa membawa Polda Gorontalo menjadi semakin Presisi”

Menurut Kapolda, mutasi dalam tubuh Polri adalah hal yang biasa atau tour of duty dan penyegaran regenerasi.

Sementara itu, berdasarkan mutasi yang diterbitkan Irwasda Polda Gorontalo yang semula di jabat Kombes Pol Drs. Edward P. Sirait kini digantikan oleh Kombes Pol Rudi Haryanto, S.I.K. yang semula menjabat sebagai Auditor Kepolisisan Madya TK.II Itwasum Polri. Sedangkan Kombes Pol Drs. Edward P. Sirait akan menjabat jabatan barunya sebagai Dosen Kepolisian Madya Tk.I STIK Lemdiklat Polri.

Selanjutnya jabatan Karo Rena yang semula diisi oleh Kombes Pol Suratno, S.I.K., M.Si. kini digantikan oleh Kombes Pol Mohammad Fithrah Saleh, S.I.K. jabatan semula Kabagrenprogar Rorena Polda Sulsel Sedangkan Kombes Pol Suratno, S.I.K., M.Si. menjabat jabatan barunya sebagai Karo Rena Polda NTB.

Rangkaian sertijab juga diwarnai dengan penandatanganan Pakta integritas sebagai bentuk keseriusan melanjutkan amanah dengan baik dan maksimal. Kegiatan ditutup dengan ucapan selamat dan foto bersama.

Penulis : Widya

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.