19 September 2024

KAPOLDA HADIRI ACARA PISAH SAMBUT PEJABAT BARU DAN PEJABAT LAMA DI LINGKUNGAN POLDA GORONTALO

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Tradisi Pisah Sambut Pejabat pada setiap pergantian pejabat kerap di acarakan sebagai bentuk Perpisahan kepada pejabat yang lama dan menyambut pejabat yang baru.

Seperti halnya yang dilakukan di Polda Gorontalo usai upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) PJU Polda Gorontalo di warnai rasa haru saat Acara Pisah Sambut, baik oleh rekan sesama PJU maupun Pejabat yang akan meninggalkan Polda Gorontalo karena begitu banyak perjuangan yang dilakukan bersama-sama. Rabu, (03/07/2024). Di Loby Presisi Polda Gorontalo

Diketahui pejabat yang lama maupun baru saja di Sertijab yakni, Irwasda Polda Gorontalo (Pejabat Lama) Kombes Pol Drs. Edward Sirait diangkat sebagai Dosen Kepolisian Madya TK. I STIK Lemdiklat Polri dan akan digantikan oleh mantan Auditor Kepolisian Madya TK. II Itwasum Polri Kombes Pol Rudi Haryanto sebagai Irwasda Polda Gorontalo.

Kemudian, Karo Rena Polda Gorontalo (Pejabat Lama) Kombes Pol Suratno diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo Rena Polda NTB dan akan digantikan oleh mantan Kabagrenprogar Rorena Polda Sulsel Kombes Pol Mohammad Fitrah Saleh sebagai Karo Rena Polda Gorontalo

Adapun dalam kegiatan berlangsung PJU tersebut, didampingi oleh Isterinya masing-masing berkesempatan menyampaikan sambutan singkat baik oleh Pejabat sebelumnya maupun Pejabat baru yang menggantikannya.

Dalam Sambutan singkatnya, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi MM, Menyampaikan Terimakasih kepada Pejabat lama, dan Selamat bergabung kepada pejabat yang baru.

“Apa yang telah diperbuat untuk Daerah dan Polda Gorontalo ini sangat luar biasa, untuk itu atas nama Pribadi serta keluarga dan Polda Gorontalo mengucapkan terimakasih, semoga di tempat tugas yang baru selalu diberikan kelancaran oleh Allah SWT, Dan untuk pejabat baru selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar Pejuang tangguh Polda Gorontalo, semoga keberhasilan yang diberikan di tempat tugas sebelumnya dapat dilakukan di Polda Gorontalo, “Ucap Kapolda Pudji

Dikatakan Kapolda Gorontalo bahwa, Tugas kita saat ini dan kedepannya akan semakin berat, untuk itu butuh komitmen dalam melaksanakan tugas ini.

Menurutnya seorang pejabat atau pemimpin saat ini diharuskan untuk berfikir cerdas, harus mempunyai ide dan pikiran secara cepat dan tepat.

“Polisi yang berada di Polda Gorontalo harus Integral yakni Integritas, Profesional dan Proporsional dalam menjalankan seluruh tugas yang ada. Semua yang kita lakukan adalah untuk memberikan yang terbaik untuk Negara serta Masyarakat khususnya masyarakat Gorontalo, “pungkas Jendral bintang dua.

Penulis : Randi

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.