20 September 2024

Bintara Remaja Samapta Polda Gorontalo Lakukan Penguatan Binsik Secara Rutin

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam rangka meningkatkan kesiapan fisik dan mental Bintara Remaja, Samapta Polda Gorontalo menggelar kegiatan pembinaan fisik (Binsik) intensif. Kegiatan ini berlangsung di markas komando Polda Gorontalo, Jum’at (28/06).

Pembinaan fisik ini dipimpin langsung oleh Ipda Dhea Salsabila, S.Tr.K, yang menekankan pentingnya kesiapan fisik bagi personel bintara remaja dalam menjalankan tugas sehari-hari. “Kesiapan fisik yang prima merupakan salah satu faktor kunci dalam menjalankan tugas kepolisian, baik dalam kegiatan rutin maupun dalam penanganan situasi darurat,” ujarnya.

Kegiatan Binsik ini melibatkan berbagai latihan fisik seperti lari, push-up, sit-up, dan latihan penguatan lainnya. Para Bintara Remaja juga diberikan materi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Pembinaan fisik ini bertujuan untuk membentuk karakter dan mental yang kuat bagi para Bintara Remaja. Kami ingin memastikan mereka siap secara fisik dan mental untuk menghadapi berbagai tantangan di lapangan,” tambah Ipda Dhea.

Dijelaskan juga oleh Direktur Samapta Polda Gorontalo, Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, Kegiatan Binsik ini diharapkan dapat menjadi program rutin bagi Bintara Remaja Samapta Polda Gorontalo. Selain meningkatkan kebugaran fisik, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun solidaritas dan kerja sama di antara sesama anggota.

“Dengan pembinaan fisik yang rutin, kami berharap dapat menciptakan personel yang tidak hanya kuat secara fisik, tetapi juga memiliki mental yang tangguh dan siap menghadapi berbagai tantangan di lapangan,” tutup Zamroni.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.