21 September 2024

Tingkatkan Kemampuan, Bintara Remaja Samapta Polda Gorontalo Rutin Lakukan Latihan Dalmas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Generasi muda Bintara Remaja Samapta Polda Gorontalo terus meningkatkan kesiapsiagaan dan keterampilan dalam menghadapi situasi darurat. Pada Selasa (02/07), para bintara remaja tersebut mengikuti latihan Dalmas (Pengendalian Masa) guna mempersiapkan diri dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi di lapangan.

Dalam latihan ini, para bintara remaja dilatih untuk menguasai teknik-teknik dasar dalam pengamanan dan pengendalian massa. Mereka diajarkan tentang taktik dan strategi dalam menghadapi situasi kerusuhan atau unjuk rasa yang memungkinkan terjadinya gangguan ketertiban umum.

“Latihan Dalmas ini sangat penting bagi kami sebagai generasi muda dan calon penerus kepolisian. Kami belajar bagaimana cara bertindak secara profesional dan taktis dalam menghadapi situasi-situasi yang mungkin terjadi di lapangan,” ungkap seorang bintara remaja yang mengikuti latihan tersebut.

Dijelaskan Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, Para bintara remaja diajarkan tentang penggunaan peralatan pelindung diri, teknik komunikasi yang efektif, serta cara melakukan pengendalian massa secara proporsional dan humanis. Mereka juga diberikan pemahaman tentang hak asasi manusia dan prinsip-prinsip penegakan hukum yang berlaku.

“Kami berusaha memberikan pelatihan yang komprehensif kepada para bintara remaja agar mereka siap menghadapi berbagai situasi di lapangan dengan penuh kesiapan dan profesionalisme,” kata Zamroni.

Lanjutnya, Kehadiran bintara remaja dalam latihan Dalmas ini menunjukkan komitmen mereka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Samapta Polda Gorontalo. Mereka siap berkontribusi dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan sekitar, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dengan latihan ini, kami semakin siap dan percaya diri dalam menghadapi berbagai tantangan yang mungkin terjadi di lapangan. Kami berkomitmen untuk selalu siap sedia dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas kami sebagai anggota Samapta Polda Gorontalo,” pungkas Pimpinan tertinggi di Samapta Polda Gorontalo.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.