20 September 2024

Tim Inafis dan Tim Analis Resmob Otanaha Polda Gorontalo Bantu Evakuasi Korban Longsor di Suwawa, Bone Bolango

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Tim Inafis Polda Gorontalo bersama Tim Analis (Resmob Otanaha) melakukan evakuasi dan identifikasi korban bencana longsor yang terjadi di Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, pada Minggu (07/07). Kejadian longsor ini telah mengakibatkan beberapa korban jiwa dan luka-luka, serta kerusakan material yang signifikan.

Adapun korban terdiri terkonfirmasi baru 8 orang. Namun dari pihak kepolisian bersama unsur terkait serta masyarakat masih melakukan evakuasi di lokasi bencana longsor.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Gorontalo Kombes Pol. Nur Santiko, SIK, MH.,, dalam keterangannya menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas kejadian ini dan menegaskan bahwa pihak kepolisian akan terus berupaya memberikan bantuan maksimal kepada masyarakat yang terdampak.

“Mendapat informasi adanya bencana longsor, Tim Inafis Polda Gorontalo bersama Tim Analis langsung bergerak menuju lokasi longsor. Mereka berkoordinasi dengan tim SAR, BPBD, dan instansi terkait lainnya untuk memastikan proses identifikasi berjalan lancar dan cepat. Proses identifikasi korban adalah bagian dari tugas kami untuk memberikan kepastian kepada keluarga korban dan mendukung upaya penyelamatan yang sedang berlangsung,” ucapnya.

Lanjut Nur Santiko, Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kesigapan Polda Gorontalo dalam menangani bencana alam serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

“Semalam juga, bapak Kapolda Gorontalo menegaskan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan penanganan terbaik bagi para korban dan keluarga yang ditinggalkan,” pungkasnya.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.