21 September 2024

Polda Gorontalo Akan Kerjasama Dengan PLN dan Telkom Bantu Lakukan Pemulihan di Wilayah Longsor Kecamatan Suwawa Timur

gorontalo.tribratanews.com – Pasca bencana longsor yang melanda Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Polda Gorontalo akan bekerja sama dengan pihak PLN dan pihak Telkom untuk mempercepat proses pemulihan di wilayah tersebut. Hal ini disampaikan Kapolda Gorontalo saat melakukan peninjauan pada Kamis (11/07) tadi.

Upaya ini dilakukan guna memastikan bahwa kebutuhan dasar masyarakat, seperti listrik dan komunikasi, dapat segera dipulihkan sehingga membantu mempercepat pemulihan kehidupan normal warga yang terdampak.

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P, S.I.K., pada Kamis (11/07), mengungkapkan bahwa hal ini adalah bagian dari upaya Polda Gorontalo untuk memberikan bantuan maksimal kepada masyarakat.

“Kami memahami bahwa pemulihan listrik dan komunikasi adalah kebutuhan mendesak bagi masyarakat yang terdampak bencana. Oleh karena itu, kami akan bekerja sama dengan PLN dan Telkom untuk memastikan hal ini dapat segera terwujud,” ujarnya.

Nantinya, Tim dari PLN dan Telkom akan turun ke lokasi untuk menilai kerusakan dan memulai proses perbaikan.

“Nantinya, pihak PLN akan berfokus pada pemulihan jaringan listrik yang mengalami kerusakan parah akibat longsor. Sementara itu, pihak Telkom akan bekerja keras untuk memulihkan jaringan komunikasi yang juga terdampak,” terang Desmont.

Selain membantu dalam pemulihan teknis, Polda Gorontalo juga memastikan dukungan logistik dan keamanan bagi tim yang bekerja di lapangan. Personel dari Polda Gorontalo ditempatkan di lokasi untuk mengamankan proses perbaikan serta membantu distribusi bantuan logistik kepada masyarakat yang terdampak.

Dengan kolaborasi yang solid antara Polda Gorontalo, dengan pihak terkait, diharapkan proses pemulihan di Kecamatan Suwawa Timur dapat berjalan lancar dan cepat. Upaya ini menunjukkan pentingnya sinergi antara berbagai pihak dalam menghadapi bencana dan membantu masyarakat kembali bangkit.

pandi

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.