21 September 2024

Irwasda Pimpin Pergeseran Pasukan untuk Pengamanan PSU Caleg DPRD Provinsi Gorontalo

gorontalo.tribratanews.com- Polda Gorontalo, Irwasda Polda Gorontalo, Kombes Pol Rudi Haryanto, SIK, memimpin upacara pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pemungutan suara ulang (PSU) Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Gorontalo di daerah Kabupaten Pohuwato dan Boalemo. Kegiatan ini dilaksanakan karena PSU tidak memenuhi target partisipasi minimal sebesar 30%.

Sebanyak 1.037 personel gabungan dari berbagai satuan diterjunkan untuk memastikan kelancaran dan keamanan PSU yang akan dilaksanakan. Upacara pergeseran pasukan berlangsung di Lapangan Tennis Polda Gorontalo pada hari ini, Senin 11 Juli 2024 yang dihadiri oleh pejabat dan personel Polda Gorontalo.

Dalam sambutannya, Irwasda Polda Gorontalo menegaskan pentingnya peran dan tanggung jawab para personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemungutan suara ulang berlangsung.

“Seluruh pasukan diharapkan dapat bekerja secara profesional dan netral untuk memastikan pelaksanaan PSU berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku dan menghasilkan hasil yang akurat serta dapat dipercaya.” Ujarnya.

Pengamanan PSU Caleg DPRD Provinsi Gorontalo di Kabupaten Pohuwato dan Boalemo menjadi fokus utama kegiatan operasional Polda Gorontalo dalam beberapa hari ke depan, dengan harapan masyarakat dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi ini secara aman dan tertib.

birri

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.