21 September 2024

DIR POLAIRUD TERJUN LANGSUNG EVAKUASI KORBAN TANAH LONGSOR SUWAWA TIMUR

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam upaya penanganan bencana longsor yang terjadi di Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Dir Polairud Polda Gorontalo, Kombes Pol Saiful Alam, SH, SIK, MH. turun langsung ke lokasi kejadian untuk terlibat dalam proses evakuasi bersama Tim SAR pada Rabu (10/07/2024).
Dir Polairud polda Gorontalo terlihat turut serta dalam dalam evakuasi Korban Tanah Longsor menggunalan Helikopter AW-196 yang merupakan Bantuan Dari Korpolairud Baharkam Polri khusus untuk Misi Kemanusiaan dalam Bencana alam tersebut.

Saat ini dikatakan KBP Saiful Alam, Tim SAR Gabungan terus melakukan evakuasi sebanyak Mungkin korban yang masih tertimbun material longsor.

Menanggapi Cuaca saat ini yang mana intensitas Curah Hujan yang sangat tinggi di Provinsi Gorontalo, Dir Polairud Polda Gorontalo Juga menghimbau kepada Seluruh Masyarakat yang ada Di bantaran sungai maupun di daerah yang Rawan Terjadinya banjir dan Tanah Longsor agar meningkatkan Kewaspadaan terjadinya Musibah Banjir ataupun Tanah Longsor.

“Intensitas Hujan masih tinggi, kemungkinan terjadinya Banjir akibat luapan Air sungai dan juga kemungkinan terjadinya Tanah Longsor Di berbagai titik Provinsi gorontalo, saya menghimbau kepada Masyarakat agar meningkatkan Kewaspadaan terhadap Potensi terjadinya Bencana alam”

“Semoga kita semua selalu terhindar dari musibah, sehingga aktifitas masyarakat bisa segera Pulih Kembali” Tutupnnya

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.