20 September 2024

Pastikan PSU Berjalan Lancar, Kapolda Gorontalo Cek TPS di Kabupaten Boalemo dan Pohuwato

gorontalo.tribratanews.com – Dalam rangka memastikan kelancaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H., melakukan inspeksi ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari ini, Sabtu (13/07/2024).

Kapolda Gorontalo, didampingi oleh Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, sejumlah pejabat utama Polda Gorontalo dan Kapolres Pohuwato, mengunjungi beberapa TPS yang tersebar di Kabupaten Boalemo dan Pohuwato untuk memastikan semua proses berjalan sesuai prosedur dan aman. Kunjungan ini bertujuan untuk memonitor dan memastikan bahwa PSU berjalan dengan tertib, aman, dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dalam inspeksi tersebut, Kapolda Gorontalo mengecek kesiapan personel yang bertugas mengamankan TPS serta memastikan bahwa semua perlengkapan dan logistik pemilu telah tersedia dan berfungsi dengan baik. Kapolda juga berinteraksi dengan petugas pemilu dan masyarakat untuk mendengarkan langsung kondisi di lapangan.

“Kami ingin memastikan bahwa PSU di Kabupaten Pohuwato berjalan dengan aman dan lancar. Personel kami siap memberikan pengamanan maksimal agar proses demokrasi ini berjalan dengan baik tanpa gangguan,” ujar Kapolda.

Kapolda menegaskan bahwa Polda Gorontalo telah mengerahkan personel keamanan dalam jumlah yang cukup untuk menjaga setiap TPS. Pengamanan ini melibatkan personel dari Polres Boalemo, Polres Pohuwato serta dukungan dari Polda Gorontalo dan TNI untuk memastikan situasi tetap kondusif.

“Kami telah menempatkan personel di seluruh TPS dan siap merespons cepat apabila ada situasi yang membutuhkan tindakan keamanan. Kami bekerja sama dengan TNI dan pihak terkait lainnya untuk memastikan keamanan dan kelancaran PSU ini,” tambah Kapolda.

Kapolda Gorontalo juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga situasi tetap kondusif dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu kelancaran PSU. Ia mengajak seluruh warga untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan bertanggung jawab.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam PSU ini dan menjaga ketertiban serta keamanan. Jangan mudah terprovokasi dan mari kita sukseskan PSU ini dengan penuh tanggung jawab,” pesan Kapolda.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.