19 September 2024

Kesigapan Polairud Polda Gorontalo Hadir Lakukan Evakuasi Terhadap Masyarakat Yang Terdampak Banjir di Kecamatan Tilango

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Banjir yang melanda beberapa wilayah Kabupaten Gorontalo pada Senin (15/07) telah menyebabkan sejumlah jalan dan rumah warga terendam air dan masyarakat terjebak di dalamnya. Menanggapi kondisi tersebut, Polairud Polda Gorontalo dengan sigap melakukan evakuasi terhadap masyarakat yang terdampak banjir. Upaya cepat dan tanggap dari personel Polairud ini berhasil menyelamatkan banyak warga dari banjir yang semakin meningkat.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto, menyampaikan apresiasinya atas respon cepat dari personel Polairud dalam menghadapi situasi darurat ini. 

“Kesigapan dan kecepatan personel Polairud dalam melakukan evakuasi sangat membantu masyarakat yang terdampak banjir. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan keselamatan warga,” ujar Kapolda.

Personel Polairud dikerahkan ke beberapa titik banjir yang parah, seperti di Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo. Dengan sigap personel Polairud membantu warga yang terdampak banjir.

Kombes Pol. Saiful Alam, SH, SIK, MH., menjelaskan bahwa prioritas utama mereka adalah keselamatan warga. “Kami fokus pada penyelamatan warga yang terjebak banjir. Kondisi banjir yang cepat meningkat memerlukan tindakan cepat. Selain melakukan evakuasi, Polairud Polda Gorontalo juga membantu mendorong kendaraan yang terjebak banjir,” ucapnya.

Saiful Alam, menegaskan bahwa pihaknya akan terus memantau kondisi banjir dan siap melakukan tindakan lebih lanjut jika diperlukan. 

“Kami akan terus berjaga dan memantau situasi. Jika ada kebutuhan tambahan, kami siap untuk menambah personel dan bantuan yang diperlukan,” tambahnya.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.