19 September 2024

Polwan Ditlantas Polda Gorontalo Aktif Dalam Operasi Patuh Otanaha 2024

Tribratanews.gorontalo.polri.gi.id Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan tertib lalu lintas dan keselamatan berkendara, Polisi Wanita (Polwan) dari Ditlantas Polda Gorontalo ikut terlibat melaksanakan Operasi Patuh Otanaha 2024. Selasa (16/07)

Kompol Sudarsih S.H selaku Pakor Polisi Wanita Polda Gorontalo menyampaikan bahwa Polwan memiliki keahlian khusus dan pendekatan humanis dalam menjalankan tugasnya.

“Polwan Dit Lantas berperan aktif dalam Operasi Patuh Otanaha dengan pendekatan yang lebih humanis dan persuasive, serta memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya pengendara perempuan tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas,” ujarnya.

Selain memberikan edukasi, Polwan Dit Lantas Polda Gorontalo juga turut serta dalam operasi penindakan pelanggaran lalu lintas.

“Mereka berperan dalam pemeriksaan surat dan pengecekan kondisi kendaraan, serta penggunaan helm, dengan sikap tegas namun tetap humanis.” Ucapnya

Dalam kesempatan ini, Pakor Polwan Polda Gorontalo mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan keselamatan berlalu lintas.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakan helm saat berkendara, dan menghindari hal yang dapat mengganggu konsentrasi saat mengemudi. Keselamatan di jalan adalah tanggung jawab kita bersama,” tutupnya.

nia

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.