20 September 2024

Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Oleh Satlantas Polres Gorontalo di SMP N 1 Limboto

Tribratanews.gorontalo.polri.gi.id Anggota Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Gorontalo melaksanakan sosialisasi mengenai tata cara tertib berlalu lintas di jalan raya kepada siswa dan guru SMP Negeri 1 Limboto. Selasa (16/07).

Ipda Abdul Rahim, SH selaku Kanit Kamsel Polres Gorontalo menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada siswa dan guru tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Unit Kamsel menjelaskan berbagai aspek yang harus diperhatikan saat berada di jalan raya, termasuk penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor, kewajiban memasang sabuk pengaman bagi pengemudi mobil, serta pentingnya mematuhi rambu lalu lintas.

Selain itu, personel Kamsel Polres Gorontalo juga memberikan penjelasan mengenai bahaya yang bisa terjadi akibat kelalaian dan pelanggaran lalu lintas, seperti kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Satlantas Polres Gorontalo berharap, dengan adanya kegiatan sosialisasi seperti ini, angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat diminimalkan. Keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab kita bersama,” ucap Ipda Abdul Rahim, SH.

Ditempat yang sama, salah satu Guru SMP N 1 Limboto menyampaikan apresiasinya atas inisiatif dari Kamsel Polres Gorontalo. 

“Kami berterima kasih kepada pihak 

Kepolisian khususnya Satlantas Polres Gorontalo yang telah memberikan edukasi penting kepada siswa dan guru SMP N 1 Limboto. Semoga dengan adanya sosialisasi ini, kesadaran serta kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas di kalangan siswa akan meningkat,” tutupnya.

nia

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.