19 September 2024

Jaga Profesionalitas, Bid Propam Polda Gorontalo Gelar Gaktiblin Bagi Personel

gorontalo.tribratanews.com – Untuk meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme di kalangan anggotanya, Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) melalui Subbidprovos Polda Gorontalo menggelar kegiatan Penegakan, Penertiban, dan Disiplin (Gaktiblin) bagi seluruh personel Polda Gorontalo. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (18/07/2024) di Markas Polda Gorontalo.

Kabid Propam Polda Gorontalo, Kombes Pol. Juri Leonard Siahaan, SIK, melalui Ps. Kaurbinplin Subbidprovos menjelaskan bahwa kegiatan Gaktiblin ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap anggota polisi mematuhi aturan dan standar operasional prosedur yang berlaku. “Gaktiblin ini merupakan upaya kami untuk menegakkan disiplin dan tata tertib di internal kepolisian, sehingga setiap personel dapat menjalankan tugas dengan baik dan profesional,” ujarnya.

Dalam kegiatan Gaktiblin ini, Bid Propam melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan kendaraan, identitas, atribut, dan sikap tampang para personel. “Kami ingin memastikan bahwa setiap personel memiliki sikap dan penampilan yang rapi serta siap dalam menjalankan tugas,” tambahnya.

Selama pemeriksaan, Bid Propam juga memberikan arahan dan bimbingan kepada anggota mengenai pentingnya menjaga kedisiplinan dan integritas dalam bertugas. “Disiplin merupakan kunci utama dalam menjalankan tugas kepolisian. Oleh karena itu, kami selalu menekankan pentingnya kedisiplinan dan integritas kepada setiap anggota,” katanya.

Selain itu, Kombes Pol Aditya juga menekankan bahwa Gaktiblin ini akan dilakukan secara rutin untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian. “Kami akan terus melaksanakan Gaktiblin secara berkala, agar kedisiplinan dan profesionalisme di kalangan anggota kepolisian selalu terjaga,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan Gaktiblin ini, diharapkan setiap personel Polda Gorontalo dapat lebih disiplin dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian, serta menciptakan lingkungan kerja yang lebih kondusif dan tertib di Polda Gorontalo.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.