19 September 2024

Piket Pawas Dittahti Polda Gorontalo Kelola Penahanan dengan Ketat

gorontalo.tribratanews.com– Polda Gorontalo, Selama periode 1×24 jam mulai dari Hari Senin, 15 Juli 2024 pukul 08.00 Wita hingga Selasa, 16 Juli 2024 pukul 08.00 Wita, Piket Pawas Dittahti Polda Gorontalo yang dipimpin oleh IPTU FELKI KAWET sebagai PAWAS dan BRIPKA KADEK SUTARJANA sebagai Kepala Jaga, telah mengelola penambahan dan pengurangan tahanan dengan cermat.

Selama periode ini, tercatat bahwa satu orang tahanan telah dikeluarkan dari Rutan Polda Gorontalo atas penangguhan penahanan. Di sisi lain, satu orang tahanan baru, dengan inisial MM, telah masuk ke Ditreskrimsus. Saat ini, jumlah total tahanan di Dit Tahti Polda Gorontalo mencapai 32 orang.

Secara umum, situasi di Rutan Polda Gorontalo dinilai aman dan terkendali. Plt. Direktur Tahanan dan Tahapan Hukum (Dittahti) Polda Gorontalo, AKBP GATOT SUDIBYO. SE., M.Ak., menyatakan komitmennya dalam menjaga ketertiban dan keamanan di rutan tersebut.

“Langkah-langkah yang dilakukan oleh Piket Pawas ini adalah bagian dari upaya rutin untuk memastikan bahwa pengelolaan tahanan berjalan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. Diharapkan dengan pengawasan yang ketat, keamanan dan ketertiban di rutan tetap terjaga sehingga masyarakat dapat merasa tenang dan aman.”pungkasnya.

Penulis : Birri Abdullah

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.