20 September 2024

Petugas Ops Patuh Otanaha 2024 Tindak Pengendara yang Gunakan TNKB Tidak Sesuai

gorontalo.tribratanews.com – Dalam rangka Operasi Patuh Otanaha 2024, petugas dari Polda Gorontalo menindak tegas pengendara yang menggunakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang tidak sesuai dengan peraturan, Jum’at (19/07).

Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, serta memastikan seluruh pengendara mematuhi aturan yang telah ditetapkan. Pelanggaran penggunaan TNKB yang tidak sesuai menjadi salah satu fokus utama dalam operasi ini. 

Petugas memberikan edukasi kepada pengendara mengenai pentingnya menggunakan TNKB yang sesuai dengan ketentuan untuk menghindari sanksi dan mendukung tertib lalu lintas. Selain tindakan penegakan hukum, petugas juga membagikan stiker keselamatan berlalu lintas sebagai bagian dari upaya edukasi kepada masyarakat.

Dikatakan Kasatgas Preemtif Ipda Lukman Djafar Mora, selama operasi berlangsung, petugas di lapangan tidak hanya menindak pelanggaran tersebut, tetapi juga memberikan edukasi kepada pengendara mengenai pentingnya menggunakan TNKB yang sesuai aturan. Pengendara yang terjaring operasi diberikan penjelasan mengenai spesifikasi TNKB yang sah dan dampak negatif dari penggunaan TNKB palsu atau modifikasi.

“Saat terjaring operasi, petugas kami akan memberikan penjelasan mengenai TNKB yang benar, serta prosedur untuk mendapatkan TNKB resmi di Samsat. Edukasi ini bertujuan agar masyarakat lebih paham dan sadar akan pentingnya mengikuti aturan yang berlaku,” tambah Kasatgas Preemtif Ops Ketupata Otanaha.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.