20 September 2024

Bidhumas Polda Gorontalo Berikan Materi Kehumasan pada Orientasi Pra Tugas Bintara Remaja dan Tamtama Remaja

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, 22 Juli 2024 – Biro Sdm Polda Gorontalo menggelar kegiatan Orientasi Pra Tugas Bintara Remaja dan Tamtama Remaja Lulusan Diktuk Gelombang I Tahun Ajaran 2024. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Titinepo Polda Gorontalo pada hari Senin, 22 Juli 2024.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah Kaur Penum Subbid Penmas Bidhumas Polda Gorontalo Kompol Heny M. Rahaju, S.H., M.H dalam paparannya menjelaskan pentingnya kehumasan dalam menjalin hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat. Dia menyoroti peran utama kehumasan dalam menyampaikan informasi yang akurat, transparan, dan dapat dipercaya kepada publik.

“Kehumasan tidak hanya sebagai alat untuk menyampaikan informasi, tetapi juga sebagai jembatan komunikasi dua arah antara kepolisian dan masyarakat. Dengan komunikasi yang baik, kita dapat membangun kepercayaan dan mendukung terciptanya situasi keamanan yang kondusif di Gorontalo,” ungkap Kompol Heny.

Kegiatan Orientasi Pra Tugas ini juga diisi dengan berbagai materi lain yang mendukung pembentukan karakter dan pengetahuan praktis bagi para calon bintara dan tamtama remaja. Para peserta diberikan pemahaman yang mendalam tentang tugas pokok dan fungsi kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Sebagai penutup kegiatan, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro A. P,  S.I.K., M.T., menyampaikan apresiasi atas antusiasme para peserta dalam mengikuti kegiatan ini.

“Kami berharap dengan pemahaman yang diberikan melalui kegiatan ini, para calon bintara dan tamtama remaja dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk tugas-tugas yang akan dihadapi di lapangan nanti,” tutur Kabid Humas Polda Gorontalo.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polda Gorontalo untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan kepada masyarakat melalui peningkatan pengetahuan dan pemahaman dalam bidang kepolisian.

Penulis : Birri Abdullah

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.