19 September 2024

Rakernis Biro Logistik Polda Gorontalo, Irwasda Kombes Pol Rudi : Tingkatkan Penggunaan Aset Dan Penuhi Kebutuhan Personel

gorontalo.tribratanews.com-Dalam upaya meningkatkan efektivitas dan efisiensi kinerja Kepolisian Daerah Gorontalo, Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol Rudi Haryanto, S.I.K memimpin Rakernis Biro Logistik yang bertempat di Ballroom Fox Hotel Kota Gorontalo, Rabu/24/07/2024.

Rakernis ini merupakan bagian penting dari rangkaian kegiatan evaluasi dan perencanaan strategis yang bertujuan untuk memaksimalkan penggunaan sumber daya logistik guna mendukung operasional kepolisian di wilayah Gorontalo.

Dalam kesempatan itu juga turut hadir pejabat utama, Kapolresta, dan personel gabungan satker Polda Gorontalo.

Kombes Pol Rudi, dalam sambutannya menyampaikan tugas fungsi Biro Logistik adalah membina dan menyelenggarakan manajemen logistik yang meliputi pengadaan, pembekalan umum, peralatan fasilitas jasa kontruksi dan pengelolaan barang milik negara di lingkungan Polda dan jajaran.

” Tentunya hal ini merupakan elemen penting yang tidak dapat di pisahkan dalam memenuhi kebutuhan personel Polri baik di bidang operasional maupun pembinaan di karenakan tantangan kedepan biro logistik akan lebih kompleks khususnya menghadapi regulasi pengadaan barang dan jasa,” tuturnya.

Tak hanya itu dirinya pula membeberkan bahwasanya logistik Polri terus meningkatkan penggunaan produk dalam negeri serta pembelanjaan pengadaan melalui E-Katalog sektoral Polri.

” Saya berharap dengan adanya kegiatan ini para Kasatker agar lebih peduli terhadap aset yang telah di berikan oleh institusi Polri, lakukan konsolidasi dan koordinasi untuk permasalahan dengan Biro Logistik sebagai fungsi sekaligus pembina dan penanggung jawab simak,” imbuhnya.

Terlebih, Rakernis Biro Logistik ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pengelolaan logistik di Polda Gorontalo. Dengan demikian, dapat mendukung operasional kepolisian secara keseluruhan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Gorontalo.

Penulis : Karim

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.