19 September 2024

Bantu Masyarakat Terdampak Banjir, Wakapolda Simson Tinjau Dapur Lapangan Brimob Polda Gorontalo

gorontalo.tribratanews.com-Wakil Kepala Kepolisian Daerah, Brigjen Pol Simson Zet Ringu SIK.,MSi. meninjau langsung dapur lapangan yang didirikan oleh Satuan Brimob Polda Gorontalo. Dapur ini dibangun untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kec. Bongomeme pada hari Kamis 07/25/2024.

Banjir yang melanda beberapa daerah di Gorontalo telah menyebabkan warga harus mengungsi. Kondisi ini mendorong pihak kepolisian, khususnya Brimob Polda Gorontalo, untuk segera mendirikan dapur lapangan guna menyediakan makanan bagi para korban banjir.

Wakapolda Simson melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro AP.,SIK.,MT menekankan pentingnya solidaritas dan gotong royong dalam menghadapi bencana. “Kami dari Polda Gorontalo terlebih khusus Satuan Brimob berkomitmen untuk selalu hadir dan membantu masyarakat, terutama dalam situasi darurat seperti ini. Dapur lapangan juga diharapkan bisa meringankan beban warga yang terdampak bencana,” tuturnya.

Tak hanya itu dapur lapangan Satuan Brimob Polda Gorontalo ini mampu memproduksi ratusan porsi makanan setiap harinya. Makanan tersebut kemudian didistribusikan ke berbagai titik pengungsian.

Terlihat juga Jendral Bintang Satu itu menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan para petugas dapur lapangan serta warga yang menerima bantuan. Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh personel Brimob Polda Gorontalo yang telah bekerja keras dalam penanganan bencana ini.

“Kerja keras dan dedikasi kalian sangat berarti bagi masyarakat. Terus semangat dalam membantu sesama,” Imbuhnya.

Terlebih pula kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kondisi, termasuk saat bencana alam terjadi. Polda Gorontalo juga terus berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah dan instansi terkait, untuk memastikan penanganan bencana berjalan efektif dan efisien.

” Dengan adanya dapur lapangan ini, diharapkan kebutuhan dasar para korban banjir dapat terpenuhi dengan baik sehingga bisa segera bangkit dan memulihkan kembali kehidupan yang aman,” pungkasnya.

Penulis : Karim

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.