20 September 2024

Dengan Gatur Pagi, Samapta Polda Gorontalo Wujudkan Kamseltibcarlantas dan Kenyamanan Warga

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Setiap pagi, personel Samapta Polda Gorontalo terlihat aktif di berbagai titik rawan lalu lintas di wilayah Kabupaten/Kota Gorontalo, memastikan kelancaran dan keamanan arus lalu lintas. Pada Kamis (01/08), kegiatan pengaturan lalu lintas pagi hari ini menjadi bukti komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Direktur Samapta Polda Gorontalo, Kombes Pol Moh. Zamroni, SIK, menjelaskan bahwa pengaturan lalu lintas (Gatur) pagi merupakan upaya rutin yang dilakukan untuk mengatasi kepadatan kendaraan pada jam-jam sibuk, terutama saat masyarakat berangkat bekerja dan siswa menuju sekolah. 

“Kegiatan ini adalah bagian dari pelayanan prima Polri kepada masyarakat, untuk memastikan mereka merasa aman dan nyaman selama di jalan,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan tugasnya, personel Samapta ditempatkan di berbagai lokasi strategis seperti persimpangan jalan, depan sekolah, pasar, dan titik-titik lain yang sering mengalami kemacetan. Mereka tidak hanya mengatur arus lalu lintas, tetapi juga membantu para pejalan kaki, termasuk siswa yang hendak menyeberang jalan.

Ipda Alif Sulthan Faisal, S.Tr.K., salah satu perwira yang memimpin kegiatan Gatur pagi ini, mengungkapkan bahwa kehadiran Polri di jalan raya pada jam sibuk pagi hari sangat membantu mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas dan memastikan kelancaran perjalanan. “Kami ingin memastikan bahwa semua pengguna jalan, baik pengendara maupun pejalan kaki, merasa aman dan dapat beraktivitas dengan lancar,” katanya.

Selain mengatur lalu lintas, personel Samapta juga aktif memberikan himbauan kepada pengendara untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan menjaga keselamatan. Mereka juga mengingatkan pentingnya penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor dan sabuk pengaman bagi pengemudi mobil.

Warga masyarakat menyambut baik kehadiran personel Samapta di pagi hari. 

“Dengan adanya polisi yang mengatur lalu lintas, perjalanan saya ke kantor menjadi lebih lancar dan aman. Saya sangat mengapresiasi upaya mereka,” ujar salah satu warga.

Kegiatan pengaturan lalu lintas pagi hari oleh Samapta Polda Gorontalo ini diharapkan dapat terus meningkatkan kesadaran dan disiplin berlalu lintas di kalangan masyarakat, sehingga tercipta kondisi lalu lintas yang tertib, aman, dan nyaman bagi semua pengguna jalan.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.