20 September 2024

Cek Kesiapan Pos kamling dan Penjagaan, Dit Binmas Polda Gorontalo Lakukan Supervisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Selasa, 26 September 2017, Personil Dit Binmas Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan supervisi pengecekan kesiapan pos-pos Kamling dan penjagaan di malam hari, Tim Dit Binmas Polda Gorontalo yang dipimpin oleh PS. Kasubdit Binpolmas Kompol Rahim Balu mengutamakan Pos-pos kamling yang telah dicanangkan menjadi kawasan aman gangguan kamtibmas.

kegiatan yang dimulai pukul 20.00 Wita dimulai dengan turun mengecek 3 Pos Kamling di wilayah Kota Gorontalo, yakni Pos Kamling Kelurahan Molosipat Kec. Kota Barat, Pos Kamling Kelurahan Buliide Kec. Kota Barat, dan terakhir Pos Kamling Kelurahan Libuo Kec. Dungingi.

Dalam kegiatan tersebut, Tim Dit Binmas Polda Gorontalo mengecek kesiapan penjagaan di malam hari oleh awak pos kamling serta kelengkapan pos kamling seperti buku mutasi, pentongan, alarm darurat, papan panel, dan lain sebagainya.

Pada kegiatan ini juga turut hadir Kasat Binmas Res Gorontalo Kota bersama personil Sat Binmas Gorontalo Kota beserta para Bhabinkamtibmas yang pos kamlingnya termasuk desa binaannya.

Ketua Tim Kompol Rahim Balu menghimbau kepada para awak pos kamling serta masyarakat sekitar pos kamling agar sama-sama menjaga keamanan lingkungan, setiap kejadian sekecil apapun segera menghubungi Bhabinkamtibmas.

Ketua Tim juga menambahkan, kegiatan supervisi Pos Kamling bukan hanya di wilayah Kota Gorontalo namun akan berlanjut ke pos-pos kamling dan pos security di wilayah hukum Polda Gorontalo.

Penulis         : Fandi

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

You may have missed