20 September 2024

Kapolda Gorontalo Menyambut Kedatangan Kompolnas untuk Supervisi Pengamanan Pilkada 2024

gorontalo.tribratanews.com-Dalam rangka mempersiapkan pengamanan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi MH, melakukan penjemputan langsung terhadap anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) yang datang untuk melakukan supervisi di Polda Gorontalo serta jajarannya. Senin 12/08/2024.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya koordinasi antara Kompolnas dengan jajaran kepolisian daerah guna memastikan bahwa proses Pilkada berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Kedatangan Kompolnas ke Gorontalo bukan hanya sebagai bentuk pengawasan tetapi juga memberikan arahan serta evaluasi terhadap kesiapan pengamanan yang telah disusun oleh Polda Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro AP., SIK.,MT., menyatakan bahwa penjemputan kali ini Kapolda di dampingi oleh Irwasda dan Kapolres Gorontalo sebagai upaya untuk menyambut Tim Kompolnas yang akan melaksanakan tugas di Provinsi Gorontalo selama beberapa hari.

” Dengan adanya supervisi dari Kompolnas, diharapkan pengamanan Pilkada di Gorontalo akan semakin baik dan profesional, serta mampu menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut. Masyarakat pun diimbau untuk tetap menjaga persatuan dan kedamaian serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah,” imbuhnya.

Terlebih secara keseluruhan, kunjungan Kompolnas ke Gorontalo ini menunjukkan komitmen bersama antara lembaga negara untuk menciptakan Pilkada yang aman, tertib, dan demokratis. Semoga dengan langkah-langkah yang telah diambil, Pilkada 2024 di Gorontalo dapat berlangsung dengan sukses dan menghasilkan pemimpin yang amanah.

Penulis : Karim

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.