19 September 2024

Gelar Sosialisasi Kamseltibcarlantas Di Kalangan Pelajar, Kanit Kamsel Hadir Sebagai Irup Di SMP 1 Limboto 

gorontalo.tribratanews.com Berbagai cara dilakukan Polres Gorontalo dalam melakukan sosialisasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas), salah satunya dengan menghadirkan Kanit Kamsel untuk menjadi Inspektur Upacara (Irup) Bendera di SMP N. 1 Limboto. Senin (12/08)

Dalam sambutannya, Ipda Abdul Rahim, SH selaku Kanit Kamsel Polres Gorontalo menyampaikan bahwa pentingnya kesadaran hukum, keselamatan berlalu lintas, dan disiplin di kalangan generasi muda.

“Generasi muda adalah harapan bangsa. Kalian adalah penerus perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan kita. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu menjaga disiplin serta patuh pada aturan, termasuk dalam hal keselamatan di jalan raya,” tambahnya.

Kemudian, Ipda Abdul Rahim, SH mengajak para siswa untuk lebih peduli terhadap keselamatan diri sendiri dan orang lain saat berlalu lintas. 

“Setiap hari, kita melihat dan mendengar tentang kecelakaan lalu lintas yang menimpa banyak orang, termasuk di kalangan remaja. Jangan sampai kita menjadi korban berikutnya hanya karena mengabaikan aturan atau tidak disiplin di jalan. Mulailah dari hal kecil, seperti selalu memakai helm, mematuhi rambu lalu lintas, dan tidak menggunakan ponsel saat berkendara,” tambahnya.

Diakhir amanatnya, Kanit Kamsel mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, para siswa SMP N. 1 Limboto dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di lingkungan mereka.

“Melalui kegiatan ini, Satlantas Polres Gorontalo berharap dapat membentuk generasi muda yang lebih disiplin, bertanggung jawab, dan siap menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan mereka.” tutupnya.

nia

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.