20 September 2024

Bid Propam Polda Gorontalo Gelar Rakernis Tahun 2024, Fokus pada Pengawasan Melekat dan Transformasi Ekonomi

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, 13 Agustus 2024 – Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Gorontalo menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Tahun Anggaran 2024 dengan tema “Optimalisasi Pengawasan Melekat Guna Memantapkan Polri yang Presisi Dalam Rangka Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan.” Kegiatan ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Damhil, Kota Gorontalo, dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda Gorontalo.

Kegiatan Rakernis ini dibuka secara resmi oleh Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH. Dalam sambutannya, Kapolda menekankan pentingnya pengawasan internal yang lebih ketat dan terintegrasi dalam tubuh Polri. Hal ini dinilai penting untuk memantapkan profesionalitas Polri, yang merupakan elemen kunci dalam mendukung transformasi ekonomi yang tengah didorong oleh pemerintah.

“Pengawasan yang efektif dan presisi akan membawa Polri lebih dekat dengan masyarakat dan memberikan kontribusi nyata dalam menjaga stabilitas serta mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” ujar Irjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi.

Sebelum sambutan dari Kapolda, kegiatan diawali laporan dari Kabid Propam Polda Gorontalo, Kombes Pol. Jury Leonard Siahaan, SIK. Dalam laporannya, Kombes Pol. Jury Leonard Siahaan menegaskan bahwa Rakernis ini menjadi momen penting untuk mengevaluasi dan merumuskan langkah-langkah strategis dalam pengawasan internal, guna mendukung pelaksanaan tugas Polri yang semakin profesional dan akuntabel.

“Rakernis ini diharapkan dapat menghasilkan berbagai rekomendasi dan kebijakan strategis yang akan memperkuat fungsi pengawasan di lingkungan Polda Gorontalo. Hal ini sejalan dengan upaya memperkuat institusi Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan mendukung agenda besar transformasi ekonomi nasional.” Pungkas Kabid Propam Polda Gorontalo.

Birri abdullah

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.