20 September 2024

Buka Rakernis Direktorat Samapta, Kapolda Irjen Pol Pudji Tekankan Peran Samapta Yang Proaktif Dan Humanis Kepada Masyarakat

gorontalo.tribratanews.com-Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH, secara resmi membuka Rakernis Direktorat Samapta Polda Gorontalo yang bertempat di Gedung GPCC Kota Gorontalo. Rabu 14/08/2024.

Acara ini dihadiri oleh pejabat utama, Kapolresta Kota Gorontal, serta perwakilan personel samapta Polres dan Polsek di lingkungan Polda Gorontalo.

Dalam sambutannya Kapolda Gorontalo menyampaikan rakernis ini di laksanakan dalam rangka evaluasi kinerja tugas, fungsi dan peran Samapta di jajaran Polda Gorontalo.

Selain itu kegiatan ini di laksanakan untuk menindaklanjuti arah bijak strategi pimpinan Polri baik di bidang pembinaan maupun operasional serta menyamakan persepsi terkait fungsi teknis Samapta.

” Sebagaimana di ketahui bersama bahwa saat ini kita di hidup di era digital serba mudah sebagai dampak dari pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi yang berlangsung secara masif. Teknologi juga telah menjadi pendorong utama tranformasi masyarakat modern secara signifikan,” ujarnya.

Tak hanya itu secara umum kegiatan Polda Gorontalo tahun ini terfokus pada pelaksanaan pengamanan Pilkada tahun 2024. Karena hal ini sangat penting bagi keberlangsungan pembangunan nasional. Dengan demikian rakernis Direktorat Samapta kali ini lebih di arahkan kepada sikap proaktif seluruh jajaran Samapta Polda Gorontalo dalam menjabarkan perannya sebagai unsur pelaksana tugas preemtif dan preventif guna mendukung pengamanan Pilkada serentak 2024.

Sebelumnya juga Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol Moh. Zamroni SIK dalam laporan singkatnya mengatakan tupoksi Samapta Polda Gorontalo dan jajaran menyelenggarakan rakernis Samapta sebagaimana yang di laksanakan saat ini.

” Kegiatan ini merupakan sarana untuk menganalisa serta mengevaluasi terhadap seluruh pelaksanaan program dan kegiatan yang telah di laksanakan oleh masing-masing satker jajaran Samapta Polda Gorontalo,” pungkasnya.

Lebih lanjut dirinya pula berharap pelaksanaan rakernis ini juga sejatinya dapat di jadikan sebagai momentum dalam menyusun rumusan dan penjabaran kebijakan serta langkah-langkah yang komprehensif pada jajaran Samapta.

Penulis : Karim

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.