20 September 2024

Peningkatan Kompetensi Penyidik, Kapolda Gorontalo Buka Rakernis Fungsi Reskrim 

gorontalo.tribratanews.com Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi,MH membuka secara langsung Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Reskrim yang bertempat di Ballroom Hotel Damhil Kota Gorontalo. Kamis (15/08).

Adapun yang hadir pada pembukaan rakernis Reskrim Polda Gorontalo T.A 2024 tersebut, yakni seluruh Pejabat Utama(PJU), serta perwakilan personel Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) dari Polres jajaran.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Pudji Prasetijanto Hadi menekankan pentingnya meningkatkan kompetensi bagi para penyidik dan penyidik pembantu di lingkungan Polda Gorontalo.

“Ketika ditunjuk sebagai penyidik atau penyidik pembantu, kita harus segera bertransformasi dengan meningkatkan kemampuan diri masing-masing,” tambahnya.

Kemudian, Perwira tinggi pemilik dua bintang dipundaknya menjelaskan bahwa anggaran yang tersedia untuk peningkatan kemampuan sangat terbatas, oleh karena itu setiap personel harus proaktif dalam mengembangkan diri agar mampu menduduki jabatan atau posisi saat ini.

“Saya berharap seluruh personel yang berperan sebagai detektif untuk melaksanakan tugas refresif serta penegakan hukum mampu menyelesaikan permasalahan pidana demi menjaga Harkamtibmas di Gorontalo dan jajaran .” ucapnya

Lebih lanjut, Kapolda Gorontalo mengingatkan para penyidik agar fokus untuk melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat. 

“Sebagai penyidik harus miliki kompetensi dan profesionalisme dalam pengungkapan kasus, jadikan kejadian di luar Gorontalo sebagai pengalaman kerja, ubah mindset untuk menjadi reserse yang profesional,” tegasnya.

Mengakhri sambutannya, Beliau mengharapkan dengan adanya Rakernis ini mampu meningkatkan kualitas dan kompetensi para penyidik di lingkungan Polda Gorontalo, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

“Jadilah pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat,” tutup Orang nomor satu di Polda Gorontalo .

nia

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.