19 September 2024

Jelang Hari Jadi Polwan Ke-76, Polwan Polda Gorontalo Gelar Sosialisasi TPPA Dan TPPO

gorontalo.tribratanews.com Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-76 Polisi Wanita Republik Indonesia, Polwan Polda Gorontalo menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta pencegahan tindak pidana perdagangan orang yang bertempat di kantor Ds. Ayula Selatan Kab. Bone Bolango. Selasa (13/08)

Kompol Sudarsih S.H menyampaikan Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polwan Polda Gorontalo untuk lebih dekat dengan masyarakat, khususnya dalam memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran mengenai pentingnya perlindungan terhadap kelompok yang rentan terhadap kekerasan serta eksploitasi.

“Hal ini sejalan dengan tujuan utama Polwan, yakni melindungi dan melayani masyarakat, terutama perempuan dan anak yang sering kali menjadi korban dalam kasus kekerasan domestik maupun perdagangan orang.” ucap Pakor Polwan Polda Gorontalo.

Lebih lanjut, Ka Setum Polda Gorontalo menegaskan bahwa peringatan Hari Jadi ke-76 Polwan bukan hanya sebuah seremoni, melainkan momen penting untuk memperkuat komitmen dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

“Polwan tidak hanya bertugas dalam penegakan hukum, tetapi juga sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.” Ujarnya

Kemudian, Beliau mengharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan dampak yang signifikan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan terhadap perempuan dan anak, serta pencegahan TPPO. 

“Melalui edukasi dan kolaborasi antara berbagai pihak, Polwan Polda Gorontalo optimis bahwa angka kekerasan dan perdagangan orang di Kab Bone Bolango, khususnya di Desa Ayula Selatan, dapat ditekan, sehingga tercipta lingkungan yang aman, ramah, dan inklusif bagi semua.” tutupnya

nia

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.