19 September 2024

Sambut Hut ke-76, Polwan Polda Gorontalo Laksanakan Bakti Sosial Dilingkungan Sekolah

gorontalo.tribratanews.com Menyambut hari jadi Polisi Wanita (POLWAN) ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 September mendatang, Polwan Polda Gorontalo secara serentak melaksanakan kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan diberbagai Sekolah yang ada di wilayah Prov. Gorontalo, salah satunya di SMAN 1 Telaga Biru. Kamis (15/08).

Kegiatan bakti sosial ini mengusung tema “Pentingnya Kesehatan Sanitasi di Lingkungan Sekolah” yang merupakan sebagai bentuk kepedulian Polwan terhadap pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan pelajar.

Kompol Sudarsih S.H menjelaskan bahwa sanitasi yang buruk di lingkungan sekolah dapat menjadi sumber penyebaran berbagai penyakit yang dapat mengganggu kesehatan dan konsentrasi belajar para siswa. 

“Menjaga kebersihan lingkungan sekolah harus menjadi prioritas bagi semua pihak.” Tambahnya

Kemudian, Ka Setum Polda Gorontalo menyampaikan bahwa dalam Kegiatan bakti sosial personel Polwan bersih-bersih bersama siswa, seperti membersihkan kamar mandi, ruang kelas, serta lingkungan sekitar sekolah.

“Tidak hanya itu, Polwan Polda Gorontalo juga memberikan bantuan berupa alat kebersihan kepada pihak sekolah, seperti sapu, pel, tempat sampah, dan cairan pembersih, bantuan ini diharapkan dapat digunakan oleh sekolah untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah secara rutin.” Ucapnya.

Beliau juga mengatakan bahwa hari jadi ke-76 Polwan ini tidak hanya merayakan keberadaan di tengah masyarakat, tetapi juga menjadi momen untuk memperkuat hubungan antara Polwan dan masyarakat, khususnya dalam hal pendidikan dan kesehatan.

“Polwan Polda Gorontalo berharap dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, kita semakin menyadari pentingnya peran Polwan dalam menjaga keamanan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat.” tutupnya

nia

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.