19 September 2024

Untuk Memupuk Rasa Toleransi Antar Umat Beragama, Polwan Polda Gorontalo laksanakan Bakti Sosial Ditempat Ibadah

gorontalo.tribratanews.com Memperingati Hari jadi Polisi Wanita ke 76 tepatnya pada tanggal 1 September 2024 mendatang, Polisi Wanita Polda Gorontalo, gelar kegiatan gotong royong bersih-bersih tempat ibadah yang ada di wilayah Prov. Gorontalo, salah satunya di Mesjid Nur Amanah Kompi B Jl. Tuladengi, Telaga Biru Jumat(16/08).

Bakti sosial dilaksanakan dengan cara bersih-bersih dilingkungan sekitar tempat ibadah, yakni menyapu dan membersihkan sampah yang berserakan, membabat dan mencabut rumput yang tumbuh disekitar Mesjid.

Kegiatan ini juga merupakan ajang silaturrahmi yang bertujuan untuk memupuk rasa toleransi antar umat beragama, karena pelaksanaan bakti sosial juga melibatkan Para Pengurus Mesjid.

Kompol Sudarsih S.H selaku Perwira Koordinator Polisi Wanita mengatakan, hal ini dilakukan bukan hanya untuk menyongsong HUT Polwan namun agar bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Kita melakukan bhakti sosial ini agar kita bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat karena kita adalah bagian dari masyarakat,” ujarnya.

Ka Setum menambahkan, bersih-bersih tempat ibadah ini merupakan wujud dari semangat gotong royong dan semangat persatuan masyarakat, serta persatuan bangsa terutama pemuda sebagai generasi muda.

“Melalui kegiatan Bakti Sosial Religi, harapannya dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara Polwan dengan masyarakat di Gorontalo. Kita juga selalu bersama bersinergi, menjaga situasi kamtibmas dan mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh”, ucapnya.

Sementara itu, Pandi Umar mewakili pengurus Mesjid menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan ini dan mengucapkan selamat hari jadi Polwan ke-76 untuk Keluarga Besar Polisi Wanita Republik Indonesia.

“Dengan harapan di usia ke-76 yang semakin matang mewujudkan insan Polwan semakin profesional, dicintai dan dipercaya oleh masyarakat, selamat Hari Ulang Tahun Polisi Wanita . Jayalah Polisi Indonesia,” tutup Pandi.

nia

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.