20 September 2024

DETIK-DETIK PERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI KE-79, KAPOLDA GORONTALO HADIRI APEL KEHORMATAN DAN RENUNGAN SUCI

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi MM hadiri apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Pentadio Kabupaten Gorontalo, Jum’at (16/08/2024) pukul 23.30 Wita.

Apel kehormatan dan renungan suci ini dipimpin Danrem 133/NWB Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, juga dihadiri oleh Gubernur Gorontalo Rudy Salahuddin serta para pejabat Polda Gorontalo dan pejabat Korem/133 NWB.

Apel sekaligus bertujuan mengenang arwah serta jasa pahlawan nusa dan bangsa. Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus sebagai bentuk penghargaan kepada para Pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air untuk meraih kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Apel kehormatan dan renungan suci ini sebagai bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah berjasa dalam memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia, kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga dan kami berdoa, semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan YME di tempat yang sebaik-baiknya,” ungkap Kabid Humas KBP Desmont Harjendro saat dikonfirmasi

Kegiatan ini berlangsung khidmat, diawali dengan penghormatan kepada jiwa para Prajurit, dilanjutkan dengan penyalaan obor dan pembacaan teks apel kehormatan serta renungan suci oleh Inspektur Upacara. Kegiatan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, pembacaan doa untuk para Prajurit yang telah meninggal, dan ditutup dengan penghormatan terakhir.

Randi

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.