20 September 2024

Patroli Sepeda Rutin Samapta Polda Gorontalo, Cegah Gangguan Kamtibmas di Lingkungan Perumahan

gorontalo.tribratanews.com – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan perumahan, Samapta Polda Gorontalo melaksanakan patroli sepeda rutin yang bertujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), Senin (12/08).

Patroli sepeda yang dilakukan oleh petugas Samapta Polda Gorontalo ini berlangsung setiap hari di berbagai perumahan di wilayah Gorontalo. Aktivitas ini melibatkan sejumlah anggota yang berpatroli menggunakan sepeda, menjangkau area-area yang mungkin sulit diakses dengan kendaraan bermotor.

Selama patroli, petugas tidak hanya memantau dan mengawasi potensi gangguan keamanan, tetapi juga berinteraksi dengan warga setempat untuk meningkatkan kesadaran mereka mengenai pentingnya menjaga keamanan lingkungan. Selain itu, petugas memberikan imbauan kepada masyarakat tentang langkah-langkah pencegahan tindak kejahatan dan cara melaporkan kejadian yang mencurigakan.

Direktur Samapga Polda Gorontalo KBP. Moh. Zamroni, SIK, menjelaskan, “Patroli sepeda ini merupakan bagian dari strategi kami untuk memperkuat keamanan di lingkungan perumahan. Dengan hadir langsung di tengah masyarakat, kami dapat lebih cepat merespons masalah yang mungkin timbul dan membangun hubungan yang lebih baik dengan warga.”

Patroli sepeda ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, serta memberikan rasa aman kepada warga perumahan. Dengan kehadiran yang rutin dan konsisten, diharapkan dapat mengurangi potensi gangguan keamanan dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua penghuni perumahan.

Samapta Polda Gorontalo berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli sepeda ini sebagai bagian dari upaya preventif dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di seluruh wilayah Gorontalo.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.