20 September 2024

Gaktiblin Bid Propam Polda Gorontalo Periksa Kelengkapan Kendaraan Anggota Polri

gorontalo.tribratanews.com – Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Gorontalo melalui Subbid Provos menggelar kegiatan penegakan, ketertiban, dan disiplin (Gaktiblin) terhadap anggotanya. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memastikan kepatuhan anggota Polri terhadap aturan berlalu lintas dan kelengkapan kendaraan dinas maupun pribadi, Rabu (21/08) di Simpang Lima Kota Gorontalo.

Dalam kegiatan ini, Bid Propam melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang digunakan oleh anggota Polri di lingkungan Polda Gorontalo dan Polres jajaran. Pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK, SIM, serta kondisi fisik kendaraan, termasuk lampu, rem, spion, dan kelengkapan keselamatan lainnya.

Kabid Propam Polda Gorontalo Kombes Pol. Juri Leonard Siahaan, SIK.,menyampaikan bahwa kegiatan Gaktiblin ini bertujuan untuk memastikan agar setiap anggota Polri menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam hal disiplin berlalu lintas. 

“Sebagai penegak hukum, anggota Polri harus menjadi teladan bagi masyarakat, termasuk dalam hal tertib berlalu lintas dan kelengkapan kendaraan,” ujarnya.

Selain itu, pemeriksaan ini juga bertujuan untuk menekan potensi pelanggaran yang mungkin dilakukan oleh anggota Polri dalam berkendara. 

Kabid Propam menegaskan bahwa setiap pelanggaran yang ditemukan, baik dalam hal kelengkapan surat-surat maupun kondisi kendaraan, akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kegiatan Gaktiblin ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan anggota Polri dan memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, sehingga dapat menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah Gorontalo,” tambahnya.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.