20 September 2024

Dekat Dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Patuhu Laksanakan DDS

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas adalah petugas Polri yang bertugas di tingkat desa sampai dengan kelurahan yang bertugas mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat, menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, serta menyelesaikan masalah pada desa maupun kelurahan yang menjadi binaannya.Menindaklanjuti hal tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Patuhu Kec. Randangan laksanakan door to door system (DDS) dengan menyambangi warga yang sedang bekerja menggiling jagung. Rabu (27/9)

Peran Bhabinkamtibmas juga ialah memberikan penyuluhan kepada masyarakat, melakukan penertiban, pendidikan dan pelatihan kepada masyarakat, serta melaksanakan tugas umum kepolisian dalam rangka memberi pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas Desa Patuhu Kec. Randangan menghimbau agar dalam pekerjaan banyak orang seperti ini yang dibutuhkan adalah kekompakan karena tanpa itu kegiatan akan terhambat sehingga timbul banyak kerugian. Dan dalam bekerja agar selalu waspada dan tetap mengutamankan keselamatan karena pekerjaan menggunakan mesin.

Betahnya seorang pekerja itu tergantung situasi dan kenyamanan seseorang bagaimana bisa menikmati dan mensyukuri pekerjaannya sekarang. Tidak lupa juga tetap bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang.”Tutur bhabin

Setelah dilaksanakan sambang ini, para pekerja pun terlihat begitu antusias dengan apa yang dilaksanakan oleh Kepolisian. Menurut mereka kegiatan ini sangat baiki untuk terus dilakukan, kerena selain menjaga situasi Kamtibmas, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk bersilaturahmi antar sesama.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

You may have missed