20 September 2024

Perkuat Berbagai Strategi Dalam Penanganan Korupsi, Kapolda Pudji Berikan Arahan Kepada Penegak Hukum Dan Auditor Pemerintah Gorontalo

gorontalo.tribratanews.com-Dalam upaya memberantas tindak pidana korupsi Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi MH berikan sambutan dalam rangka peningkatan kemampuan aparat penegak hukum dan auditor pemerintah terhadap penanganan tindak pidana korupsi di Provinsi Gorontalo, Senin 26/08/2024.

Kegiatan yang di gelar di Hotel Aston Kota Gorontalo itu Kapolda di dampingi Irwasda dan Kasubdit IV Dit Reskrimsus, Serta di hadiri pula oleh Forkopimda Provinsi.

Kapolda Pudji dalam arahannya menyampaikan peran aparat penegak hukum dan auditor pemerintah sangatlah krusial. Hal ini terutama berlaku di wilayah Gorontalo, yang saat ini tengah memperkuat berbagai strategi dan pendekatan untuk memastikan bahwa setiap bentuk korupsi dapat ditangani secara efektif dan efisien.

” Melalui pelatihan ini juga peningkatan kapasitas aparat penegak hukum dan auditor pemerintah menjadi agenda utama, dengan tujuan menciptakan lingkungan yang bersih dari praktik korupsi. Aparat penegak hukum seperti polisi, jaksa, dan hakim, serta auditor pemerintah, harus memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk mengidentifikasi, menyelidiki, dan menindaklanjuti kasus-kasus korupsi,” ujarnya.

Lebih lanjut, pelatihan ini tidak hanya difokuskan pada aspek teknis, tetapi juga pada peningkatan integritas dan moralitas dalam menjalankan tugas. Dengan demikian, diharapkan juga dapat bekerja dengan profesional, transparan, dan akuntabel dalam setiap tahapan proses penegakan hukum.

Selain itu, kolaborasi antara lembaga penegak hukum dengan institusi terkait, seperti KPK dan BPK, perlu ditingkatkan untuk memperkuat sinergi dalam penanganan kasus-kasus korupsi yang kompleks.

Terlebih ia menegaskan kembali pentingnya komitmen bersama dalam meningkatkan kapasitas aparat penegak hukum dan auditor pemerintah di Gorontalo.

” Mari kita bersama-sama mendukung setiap upaya pemberantasan korupsi, dimulai dari penguatan kapasitas sumber daya manusia yang menjadi ujung tombak dalam penegakan hukum di negeri ini,” tutupnya.

Penulis : Karim

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.