20 September 2024

Dit Polairud Polda Gorontalo Evakuasi Korban Bencana Banjir di Bone Pantai

gorontalo.tribratanews.com– Polda Gorontalo. Hujan Deras yang mengguyur di sejumlah wilayah provinsi Gorontalo pada hari Minggu hingga senin pagi mengakibatkan sungai di kec. Bone Pantai Meluap hingga menyebabkan banjir bandang di desa Bilungala Kec. Bone Pantai, Kab. Bone bolango, Senin (26/08)

Dalam upaya penanganan bencana Banjir yang terjadi ini, Pers Dit Polairud Polda Gorontalo Terjun langsung ke lokasi banjir guna melakukan Evakuasi Korban banjir.

Di tempat yang lain, Dir Polairud Polda Gorontalo KBP Saiful Alam, SH, SIK, MH. mengatakan “personel Polairud langsung diterjunkan ke lokasi Banjir guna melakukan proses evakuasi korban banjir dan juga bergabung dengan Tim SAR Gabungan dan TNI juga BASARNAS”,

“Dalam operasi Sar hari ini saya memerintahkan langsung Kabagbinops Dit Polairud, Kompol Berty Runtukahu untuk terjun ke lokasi banjir”

Beliau juga menambahkan “Kemungkinan terjadinya banjir akibat hujan deras yang berkepanjangan dan jebolnya tanggul dekat jembatan, sehingga luapan air dari sungai membanjiri rumah warga, karena menurut keterangan warga setempat bahwa dilokasi tersebut baru kali ini digenangi air dari sungai akibat curah hujan yang lebat, untuk itu saya menghimbau kepada Masyarakat agar meningkatkan Kewaspadaan terhadap potensi terjadinya Bencana alam”  Pungkasnya.

Birri abdullah

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.