20 September 2024

Polda Gorontalo Gelar Binrohtal Sekaligus Do’a Bersama Dalam Rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69

Tribrtanews.gorontalo.polri.go.id -Polda Gorontalo, Pelaksanaan kegiatan pembinaan rohani dan mental ( Binrohtal ) yang secara rutin digelar, kali ini kegiatan binrohtal dibarengi dengan Doa Bersama dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-69, Rabu ( 28/08/2024).

Kegiatan Binrohtal dan doa bersama untuk yang beragama Islam diadakan di Masjid Az-Zikrah Mapolda Gorontalo sedangkan yang beragama Nasrani melaksanakan di Aula Bhayangkari Mapolda. kegiatan Binrohtal tersebut bertujuan memberikan bekal rohani dan mental kepada personel Polri khususnya di personel Polda Gorontalo.

Saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Desmont Harjendro mengatakan bahwa diadakannya Binrohtal Dan Doa Bersama Dalam Rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69. diharapkan dapat meningkatkan kualitas mental dan spiritual anggota Polri guna menghadapi tantangan tugas di lapangan.

“Binrohtal dan doa bersama ini bukan sekadar kegiatan rutin, melainkan sebagai investasi dalam memperkaya jiwa dan mental anggota Polri, membentuk karakter personel Polda Gorontalo yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta dapat membekali mereka dengan kesungguhan dan tanggungjawab penuh dalam menjalankan tugas dan kewajiban mereka dengan baik,”ujar Kombes Pol Desmont

Lebih lanjut Kabid Humas mengungkapkan, Kegiatan Binrohtal ini juga merupakan langkah yang baik dalam memastikan bahwa pihaknya tidak hanya menjalankan tugas mereka secara profesional, tetapi juga dalam keadaan fisik, mental, dan rohaniah yang sehat.

“Kegiatan Binrohtal seperti ini umumnya mencakup ceramah, diskusi, tauziah, atau aktivitas lain yang bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai positif, moral, etika, dan perenungan spiritual di kalangan anggota Polri dan ASN khususnya Polda Gorontalo,” jelasnya

Randi

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.