19 September 2024

Kasatgas Preventif Tinjau Kesiapan Pengamanan di Titik Kumpul Pendukung Paslon di GPCC Kota Gorontalo

gorontalo.tribratanews.com– Polda Gorontalo, 29 Agustus 2024 – Dalam rangka memastikan kelancaran proses pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Gorontalo, Kasatgas Preventif Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK secara langsung memeriksa kesiapan anggotanya Satgas Preventif di titik kumpul para pendukung pasangan calon (Paslon) yang terletak di Gorontalo Presidential Convention Center (GPCC), Kota Gorontalo.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban yang dapat terjadi selama tahap pendaftaran Pilkada berlangsung.

Kombes Pol. Zamroni memberikan arahan langsung kepada personel yang bertugas, menekankan pentingnya kesiapsiagaan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

“Kita harus memastikan bahwa seluruh rangkaian kegiatan Pilkada ini berjalan aman dan kondusif. Oleh karena itu, kesiapan dari seluruh personel sangat krusial, terutama di titik-titik yang menjadi pusat keramaian seperti di sini, GPCC,” ujar Zamroni.

Beliau juga mengapresiasi semangat dan dedikasi personel Satgas Preventif yang telah menunjukkan kesiapan optimal dalam menjalankan tugas pengamanan. Selain itu, Kombes Pol. Zamroni mengingatkan pentingnya koordinasi yang baik antar satuan tugas untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya insiden yang tidak diinginkan.

Dengan adanya pengecekan ini, diharapkan seluruh proses pendaftaran Pilkada Provinsi Gorontalo dapat berlangsung aman, tertib, dan sesuai dengan aturan yang berlaku, serta menciptakan suasana demokrasi yang damai di Gorontalo.

Birri abdullah

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.