16 September 2024

Safari Jum’at Samapta Polda Gorontalo, Hadir Berikan Himbauan Kamtibmas Terhadap Jamaah Masjid

gorontalo.tribratanews.com – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Samapta Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan Safari Jum’at dengan mengunjungi berbagai masjid di wilayah Gorontalo. Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin kepolisian untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan edukasi terkait pentingnya menjaga keamanan lingkungan.

Pada Jumat kali ini (30/08), personel Samapta Polda Gorontalo hadir di Masjid Al-Ikhlas dan Masjid Ar Rahman untuk bersilaturahmi dengan jamaah dan menyampaikan himbauan Kamtibmas. Dalam kesempatan tersebut, petugas memberikan arahan terkait pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar, serta mengajak para jamaah untuk selalu waspada terhadap potensi kejahatan dan gangguan keamanan.

IPTU Jemmy A Berachim, S.E., menjelaskan bahwa kegiatan Safari Jum’at ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta memastikan pesan-pesan Kamtibmas tersampaikan dengan baik. “Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya peran mereka dalam menjaga keamanan lingkungan, serta tidak ragu untuk melaporkan jika ada hal-hal mencurigakan di sekitar mereka,” ujarnya.

Para jamaah masjid menyambut positif kegiatan ini dan mengapresiasi langkah kepolisian dalam menjaga keamanan, terutama melalui pendekatan yang humanis dan bersifat edukatif. Mereka merasa lebih nyaman dan tenang dengan kehadiran petugas kepolisian yang aktif memberikan himbauan dan siap siaga menjaga Kamtibmas.

Samapta Polda Gorontalo berupaya untuk terus melaksanakan Safari Jum’at dan kegiatan serupa, sebagai wujud kepedulian terhadap keamanan masyarakat serta upaya membangun kedekatan yang lebih erat dengan warga Gorontalo.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.