17 September 2024

Patroli Dit Samapta Polda Gorontalo Lakukan Penegakan Hukum Dan Pencegahan Kriminalitas Di Tempat Prostitusi

gorontalo.tribratanews.com-Dalam rangka menjaga ketertiban umum dan menegakkan hukum, Direktorat Samapta Polda Gorontalo terus melaksanakan berbagai kegiatan patroli rutin, salah satunya adalah menyasar tempat-tempat yang diduga sebagai lokasi prostitusi. Kegiatan patroli ini bertujuan untuk menekan angka kriminalitas, mencegah potensi pelanggaran hukum, serta menciptakan rasa aman di kalangan masyarakat, Rabu 04/09/2024.

Kegiatan patroli yang dilakukan oleh Dit Samapta Polda Gorontalo ini tidak hanya bersifat represif, tetapi juga preventif. Melalui patroli ini, Tim Patroli berusaha mengantisipasi munculnya berbagai tindak kriminal yang kerap terjadi di sekitar lokasi prostitusi, seperti perdagangan manusia, penyalahgunaan narkoba, hingga tindak kekerasan. Tempat prostitusi sering kali menjadi tempat yang rawan terhadap pelanggaran hukum dan tindakan yang tidak bermoral. Oleh karena itu, pengawasan intensif diperlukan.

Ipda Angga Wahyu mengatakan bahwasanya dalam pelaksanaan patroli, Dit Samapta Polda Gorontalo menurunkan personel yang bertugas melakukan pemeriksaan di area-area yang terindikasi sebagai tempat prostitusi.

” Patroli ini dilakukan dengan penuh kehati-hatian dan mengedepankan aspek humanis. Tim Patroli berupaya untuk tidak hanya bertindak tegas terhadap pelaku, tetapi juga memberikan pemahaman kepada masyarakat setempat mengenai dampak buruk dari kegiatan prostitusi, baik dari sisi kesehatan maupun sosial. Jika ditemukan pelanggaran, Personel Dit Samapta akan mengambil tindakan sesuai prosedur hukum yang berlaku,”ujarnya.

Lebih lanjut kegiatan Patroli yang rutin dilaksanakan ini telah memberikan dampak positif, baik bagi keamanan maupun kenyamanan masyarakat sekitar. Sejumlah lokasi yang dicurigai sebagai tempat prostitusi mulai ditertibkan, Selain itu, masyarakat sekitar juga merasa lebih tenang dan aman dengan kehadiran Polisi yang terus mengawasi aktivitas di lingkungan mereka.

” Kami berharap bahwa melalui patroli ini, tidak hanya angka prostitusi yang dapat ditekan, tetapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjauhi kegiatan ilegal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Patroli ini sekaligus menjadi bukti bahwa Polda Gorontalo selalu hadir untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

penulis: karim

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.