17 September 2024

Upaya Menjaga Keamanan dan Ketertiban Perairan, Dit Polairud Polda Gorontalo Terus Gencarkan Patroli Laut

gorontalo.tribratanews.com-Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Gorontalo lakukan patroli dan pengawasan di perairan yang menjadi prioritas untuk mencegah berbagai bentuk tindak kejahatan, seperti pencurian ikan illegal fishing, penyelundupan barang terlarang, serta pelanggaran hukum lainnya, Kamis 05/09/2024.

Dit Polairud Polda Gorontalo memiliki tugas utama untuk melaksanakan patroli rutin di seluruh wilayah perairan yang masuk dalam yurisdiksi.

Dir Polairud Polda Gorontalo Kombes Pol Saiful Alam SIK menyampaikan bahwa Patroli laut dilaksanakan secara berkala menggunakan kapal patroli yang dilengkapi dengan peralatan canggih baik yang di lakukan pada siang maupun malam hari, dengan menyesuaikan kondisi cuaca dan situasi keamanan di wilayah perairan.

” Dit Polairud masih dihadapkan pada beberapa tantangan, seperti terbatasnya jumlah kapal patroli dan personel di lapangan. Selain itu, perkembangan modus operandi kejahatan di laut juga semakin canggih, sehingga diperlukan peningkatan kapasitas dan teknologi untuk meningkatkan keberhasilan dalam tugas,” imbuhnya.

Terlebih Ke depannya, diharapkan Dit Polairud Polda Gorontalo dapat terus meningkatkan kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk dengan masyarakat lokal dan instansi terkait, guna menciptakan kondisi perairan yang lebih aman dan terjaga. Tak lupa pula peningkatan sarana dan prasarana patroli laut, serta pelatihan bagi personel, juga menjadi hal yang penting untuk terus diupayakan.

” Dengan adanya patroli laut yang rutin dan terkoordinasi dengan baik, Dit Polairud Polda Gorontalo diharapkan dapat terus menjalankan perannya dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta kelestarian sumber daya laut yang merupakan salah satu kekayaan utama wilayah Gorontalo,” terangnya.

Penulis : Karim

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.