18 September 2024

Pengaturan Sore Dari Samapta Polda Gorontalo, Berkontribusi Lancarkan Arus Lalu Lintas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Menjelang senja, kegiatan pengaturan lalu lintas (gatur) oleh Direktorat Samapta Polda Gorontalo menjadi pemandangan yang biasa terjadi di jalan-jalan Gorontalo. Kegiatan ini menjadi penting mengingat meningkatnya volume kendaraan pada pagi dan sore hari, yang sering menimbulkan kepadatan kendaraan.

Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK, Direktur Samapta Polda Gorontalo, menjelaskan bahwa pengaturan lalu lintas pada pagi dan sore hari merupakan bagian dari protap yang harus dilakukan untuk menghindari kepadatan dan kecelakaan lalu lintas.

“Dengan meningkatnya volume kendaraan di pagi dan sore hari karena masyarakat memulai atau mengakhiri aktivitas mereka, kegiatan pengaturan ini diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di jalan raya, baik pengendara maupun pejalan kaki,” ungkap Zamroni.

Selain untuk mencegah kepadatan kendaraan, pengaturan lalu lintas ini juga merupakan bentuk pelayanan prima kepolisian untuk memastikan keselamatan dan keselamatan lalu lintas. “Kami ingin menekan angka kecelakaan di jalan raya dengan memastikan arus lalu lintas tetap lancar dan tertib,” tambahnya.

Kegiatan pengaturan lalu lintas ini dilakukan secara rutin setiap hari di titik-titik yang kerap menyebabkan kemacetan dan lokasi rawan pelanggaran lalu lintas. Hal ini dilakukan untuk membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan lintas dan kedisiplinan dalam lintas.

“Dengan kesinambungan kegiatan ini, diharapkan dapat menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman, lancar, dan tertib bagi seluruh masyarakat Gorontalo,” harapnya.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.