18 September 2024

Gelar Pensatwil Di Polresta Gorontalo Kota, Ini Arahan Kabag Pensat Divisi Humas Polri

gorontalo.tribratanews.com- Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro AP.,SIK.,MT menghadiri kegiatan Penerangan Satuan Wilayah yang diselenggarakan oleh Divisi Humas Polri di Polresta Gorontalo Kota pada hari Selasa 10/09/2024.

Acara ini bertujuan untuk mengembangkan potensi kehumasan di tingkat Satuan Wilayah, khususnya dalam rangka mendukung pelaksanaan Pengamanan Pilkada Serentak 2024.

Kabag Pensat Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S.I.K., M.Si., menjelaskan peran kehumasan di wilayah untuk aktif menyampaikan ajakan, imbauan, sosialisasi, dan edukasi kepada masyarakat, terutama menjelang Pilkada Serentak.

” Kegiatan Pensatwil ini bertujuan untuk memperkuat peran serta fungsi kehumasan di setiap satuan wilayah, terutama dalam mendukung kelancaran Pilkada Serentak 2024,” katanya.

Selain itu, Personel Polri dituntut untuk mampu merespons isu-isu secara cepat dan tepat, serta menjaga stabilitas informasi yang beredar di masyarakat. Tak hanya itu, melalui kegiatan ini juga menekankan pentingnya kolaborasi dengan media massa dan pemangku kepentingan lainnya untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan Pilkada.

Masih di kegiatan yang sama Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro AP., SIK.,MT di sela-sela kegiatan menambhakan, pentingnya membangun citra positif Polri di mata masyarakat melalui media digital. Sehingga pengembangan potensi kehumasan ini diharapkan dapat mendukung terciptanya iklim Pilkada yang kondusif, dengan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai institusi yang netral dan profesional.

” Diharapkan Polri mampu menjalankan perannya dengan baik dalam mendukung penyelenggaraan Pilkada yang aman, tertib, dan demokratis,” tambahnya.

Penulis : Karim

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.