18 September 2024

Dit Samapta Polda Gorontalo Ajak Warga Peduli Kamtibmas Lewat Patroli Jalan Kaki di Pasar

gorontalo.tribratanews.com – Dit Samapta Polda Gorontalo terus menggalakkan pendekatan humanis dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) melalui patroli jalan kaki di kawasan pasar tradisional. Patroli ini bertujuan untuk mengajak pedagang dan pengunjung pasar lebih peduli terhadap kamtibmas, serta mencegah tindak kriminalitas yang sering terjadi di area ramai.

Dalam patroli tersebut, personel Dit Samapta tidak hanya mengamankan lokasi, tetapi juga berdialog langsung dengan warga, memberikan imbauan untuk selalu waspada terhadap potensi kejahatan seperti pencurian dan penipuan.

“Kehadiran kami di sini bukan hanya untuk menjaga keamanan, tapi juga untuk mengedukasi masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Dengan kerja sama antara polisi dan warga, kita dapat menjaga keamanan bersama,” ujar salah satu petugas patroli.

Warga pasar menyambut baik langkah Dit Samapta yang turun langsung ke lapangan dan aktif berinteraksi dengan masyarakat. Banyak dari mereka merasa lebih aman dengan kehadiran polisi di sekitar mereka.

Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya preventif kepolisian dalam menekan angka kejahatan di tempat-tempat keramaian dan memastikan masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang tanpa merasa khawatir akan gangguan kamtibmas.

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.