18 September 2024

Gatur Pagi Dit Samapta Polda Gorontalo Pastikan Keselamatan Para Pengguna Jalan

gorontalo.tribratanews.com-Dalam rangka menjaga kelancaran dan ketertiban lalu lintas di wilayah Gorontalo, Direktorat Samapta Polda Gorontalo secara rutin melaksanakan kegiatan Gatur Pagi atau pengaturan lalu lintas. Senin 16/09/2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian khususnya Polda Gorontalo untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang memulai aktivitas harian, terutama saat jam sibuk pada pagi hari.

Di katakan Kombes Pol Moh. Zamroni SIK bahwasanya Gatur Pagi bertujuan untuk mencegah kemacetan dan memastikan keselamatan para pengguna jalan, baik pengendara kendaraan bermotor maupun pejalan kaki.

” Pada jam-jam sibuk, arus lalu lintas biasanya meningkat tajam, terutama di kawasan pusat kota, jalan utama, serta di depan sekolah dan kantor pemerintahan. Untuk itu, petugas Dit Samapta Polda Gorontalo ditempatkan di titik-titik strategis guna mengatur arus lalu lintas,” kata Zamroni.

Lebih lanjut dirinya mengatakan kehadiran petugas Dit Samapta di lapangan tentunya bisa memberikan berbagai manfaat langsung bagi masyarakat. Pertama, arus lalu lintas menjadi lebih teratur, mengurangi risiko kecelakaan, terutama di daerah yang padat kendaraan dan terutama anak-anak sekolah, merasa lebih aman saat menyeberang jalan dengan bantuan petugas.

Selain itu, kehadiran Polisi di lapangan dapat meningkatkan rasa aman dan kepercayaan publik terhadap institusi Kepolisian.

” Kehadiran Personel di saat-saat sibuk juga menjadi bukti bahwa Polda Gorontalo berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” imbuhnya.

Terlebih, Gatur Pagi tidak hanya sekadar menjaga kelancaran lalu lintas, tetapi juga merupakan bagian dari langkah preventif yang dilakukan oleh Dit Samapta Polda Gorontalo dalam menciptakan ketertiban di jalan raya. Dengan kehadiran petugas, pelanggaran-pelanggaran seperti menerobos lampu merah, berkendara tanpa helm, hingga parkir sembarangan dapat diminimalisir.

” Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lebih aman dan nyaman. Gatur Pagi bukan hanya sekadar pengaturan lalu lintas, tetapi juga wujud nyata kepedulian Kepolisian dalam menjaga ketertiban serta keselamatan di jalan raya,” Tambahnya.

Penulis : Karim

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.