25 September 2024

KAPOLDA GORONTALO HADIRI LANGSUNG KEGIATAN PERINGATAN MAULID NABI BESAR MUHAMMAD SAW

gorontalo.tribratanews.com – Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi M.H., bersama PJU Polda Gorontalo hadir dalam kegiatan Binrohtal dalam rangka peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Az-Zikrah Mapolda, Rabu (25/09/2024)

Maulid Nabi yang digelar pada hari ini mengangkat Tema “Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Pilkada Aman dan Sukses”.

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Kombes Pol Desmont Harjendro S.I.K., M.T. menyebutkan bahwa pelaksaan peringatan Maulid Nabi selalu rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan Binrohtal yang rutin dilaksanakan setiap hari rabu.

“Setiap tahun Polda Gorontalo selalu rutin melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Karena ini bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan bersyukur kepada Allah SWT, ” Ujarnya.

Lebih lanjut mantan Wadir Lantas tersebut menjelaskan bahwa selain maulid nabi, Polda Gorontalo juga sudah rutin/memprogramkan kegiatan Binrohtal yang berperan penting dalam mencegah terjadinya pelanggaran.

“Dengan menanamkan nilai-nilai agama dan moral, personel diharapkan mampu membentengi diri dari godaan dan pengaruh negatif yang dapat mengarah pada pelanggaran,”Jelas KBP Desmont Harjendro

Pada tausiyah yang dibawa oleh Ustadz Syafruddin Mahmud menyampaikan bahwa kelahiran Nabi Muhammad di utus untuk membawa risalah kebenaran guna memperbaiki akhlak manusia, maka jadikan akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pentingnya meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai teladan yang diutus Allah SWT untuk menyempurnakan akhlak manusia,”ungkap Ustadz Syafruddin

Diakhir ceramahnya mengajak seluruh personel Polri untuk selalu berbuat baik dengan beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, yang akan memperbaiki amal dan pekerjaan mereka.

“Harapannya, dengan ketakwaan, Allah SWT akan memberikan keberkahan dalam tugas dan kehidupan rumah tangga para personel,”tutupnya

Randi

Copyright © Bid. Humas Polda Gorontalo 2024. | Newsphere by AF themes.